Tata Cara Penulisan Naskah/ Artikel Gizi Indonesia

 

MASYARAKAT UMUM

Jurnal Gizi Indonesia atau JGI menerima naskah tentang Gizi, baik berupa hasil penelitian kajian read more

Penerimaan Artikel Jurnal Gizi Indonesia

PESERTA TEMU ILMIAH INTERNASIONAL DALAM RANGKA KONGRES PERSAGI XV

Kepada seluruh peserta Temu Ilmiah Internasional yang sudah read more

GIZI INDONESIA (TERAKREDITASI): MENERIMA NASKAH/ ARTIKEL

ON THE SPOT REGISTRATION: INTERNATIONAL CONFERENCE

ON THE SPOT REGISTRATION

INTERNATIONAL  CONFERENCE OF PROFESIONAL  BEHAVIOUR  DIETITION 

“HOW TO BE A PROFESIONAL  DIETITION read more

PELATIHAN ASUHAN GIZI DAN DIETETIK NASIONAL (PAGD) IV

Kesehatan merupakan masalah sosial, ekonomi, politik dan hak asasi manusia yang paling berharga. Kesenjangan, kemiskinan, eksploitasi, kekerasan, ketidakadilan read more

Jurnal Gizi Indonesia

Penerimaan Artikel Jurnal Gizi Indonesia

Untitled-4

PESERTA TEMU ILMIAH INTERNASIONAL DALAM RANGKA KONGRES PERSAGI XV

Kepada seluruh peserta Temu Ilmiah Internasional yang sudah mempresentasikan artikel dalam rangka KPIG, Temu Ilmiah Internasional, dan Kongres PERSAGI XV harap segera mengirimkan “Full Paper” untuk kemudian kami seleksi agar dimuat dalam Jurnal Gizi Indonesia. Pengiriman Full Paper harap dikirim ke email: jurnalgizi@gmail.com atau temuilmiah.kpig@gmail.com

MASYARAKAT UMUM

Jurnal Gizi Indonesia atau JGI menerima naskah tentang Gizi, baik berupa hasil penelitian kajian masalah, maupun telaah pustaka, yang bermanfaat bagi kemajuan pergizian dan upaya perbaikan gizi di Indonesia. Naskah dikirim/diserahkan ke redaksi dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Naskah belum pernah dimuat, atau sedang diajukan untuk dimuat dalam media komunikasi tertulis lainnya.
  2. Naskah berupa softcopy dan diharapkan juga menyampaikan naskah hardcopy.
  3. Naskah diketik dengan menggunakan Program MS Word, font Arial Narrow 11, satu setengah spasi, tepi kiri 4 cm, tepi kanan 3 cm, atas 3 cm, bawah 3 cm, orientasi portrait.
  4. Tebal Naskah 10 -15 halaman.
  5. Judul naskah seluruhnya ditulis memakai huruf besar dengan font size maksimal 12; singkat tetapi jelas dan sesuai dengan isi tulisan. Di bawah judul naskah ditulis nama (para) penulis. Di bawah nama penulis dicantumkan abstrak; dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Abstrak ditulis biasa atau dengan huruf Italic tanpa alinea (paragraf). Abstrak bahasa Indonesia antara 200 – 250 kata, sedangkan abstrak bahasa Inggris sekitar 150 kata.
  6. Sistematika penulisan naskah asli (hasil penelitian) terdiri atas: Pendahuluan, Metode Penelitian, Hasil, Bahasan, dan Rujukan. Kata rujukan digunakan untuk daftar acuan (sitasi) atau kutipan langsung. Penulisan rujukan menurut Sistem Vancouver. Tanda rujukan pada naskah ditulis dengan angka Arab setelah nama dan diurut menurut nomor pemunculan serta ditulis superkrip. Penulisan rujukan harus taat asas (konsisten) dan berpedoman pada Sistem Vancouver.
  7. Artikel dikirimkan melalui alamat email jurnalgizi@gmail.com
  8. Naskah yang dikirim belum tentu dimuat, tergantung pada pertimbangan Dewan Redaksi.

 

Translate »